Keindahan Pulau Yururi, Tempat yang Hanya Dihuni Kuda

Diselimuti kabut, terdapat sebuah pulau hantu terpencil di lautan yang hanya dihuni oleh kuda-kuda….

Pulau ini, yang mungkin tampak seolah-olah muncul dari dongeng, sebenarnya ada di Jepang modern. Nama pulau ini adalah Yururi. Pulau gurun kecil ini terletak di lepas pantai Nemuro di Hokkaido, yang merupakan titik paling timur daratan Jepang.


Jepang terkenal sebagai negara timur jauh – pulau Yururi bahkan lebih jauh lagi, ujung timur terjauh dari daratan utama Jepang. Pulau ini adalah tempat berkembang biak bagi burung laut utara sehingga orang-orang dilarang keras untuk masuk ke pulau ini.

Selain fakta bahwa pulau ini sangat terpencil, pembatasan untuk masuk ke pulau ini juga membuat media menjauh. Jadi, citra asli pulau ini telah menjadi misteri untuk waktu yang lama. Kuda-kuda yang ada di pulau Yururi berasal dari negara-negara barat, termasuk kuda Percheron dari Perancis. Tidak banyak orang yang tahu tentang fakta yang sangat menarik ini.

Fotografer Atsushi Okada adalah pemenang Kimura Ihei Award for Photography, yang merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi untuk fotografi. Ia mendapatkan izin khusus dari kota Nemuro, yang merupakan bagian dari pulau Yururi, dan telah mengambil foto pulau Yururi selama lebih dari 10 tahun. Memotret pemandangan pulau Yururi adalah pekerjaan seumur hidup baginya.

Ia membuat situs web untuk pulau Yururi pada bulan Desember 2021. Sekarang, ia telah merilis foto-foto yang telah diambilnya dari pulau itu. Selain foto-foto, ia juga menaruh informasi menarik tentang pulau ini di situs web ini. Hasilnya, situs web ini telah menarik minat banyak orang di seluruh Jepang.

Situs web ini akan diubah menjadi buku yang akan diterbitkan pada tahun 2023. Juga akan ada pameran di museum seni publik yang akan diadakan pada tahun 2023 juga.

Reaksi yang luar biasa dari orang-orang telah membuat Okada dan asosiasi yang disebut, “Pertimbangkan Area Nemuro-Ochiishi dan Pulau Yururi yang Hilang,” untuk membuat situs web berbahasa Inggris. Situs web pulau Yururi versi bahasa Inggris ini dirilis atas kerja sama dengan kota Nemuro.

“Pulau terpencil di mana hanya kuda yang hidup.” Pulau Yururi memiliki ekosistem yang sangat unik dari perspektif global. Alam dan sejarah wilayah ini tidak hanya akan direkam sebagai data, tetapi juga akan disebarkan ke seluruh dunia sebagai karya seni. Ini mungkin menjadi model kasus baru untuk menunjukkan kerja sama yang luar biasa dari seorang seniman dan sebuah badan kecil yang mengatur dirinya sendiri di daerah terpencil. Mereka mencoba untuk mewariskan seni ini kepada generasi mendatang.

Pulau Yururi, sebuah pulau terpencil kecil di titik paling timur daratan Jepang. Mereka berharap keajaiban pulau ini dan keberadaan kuda-kuda yang menakjubkan di pulau ini akan dikenal secara luas.

SITUS PULAU YURURI

–The island is full of natural miracles and magic–
https://www.yururiisland.com
-Instagram Pulau Yururi
https://www.instagram.com/yururi.island/

Asosiasi untuk Mempertimbangkan Area Nemuro-Ochiishi dan Pulau Yururi yang Hilang
Perencanaan dan Produksi:Atsushi Okada
Kerjasama oleh: Kota Nemuro

    • Bab 1 / Pulau Kuda yang Kabur dalam Kabut Ingatan yang Dalam
    • Bab 2 / Alasan Mengapa Yururi adalah “Pulau yang Hilang”
    • Bab 3 / Sejarah Nemuro dan Pulau Yururi
    • Bab 4 / Film oleh Atsushi Okada
      • “Pulau Dunia yang Hilang” / “Legenda dalam Kabut”
      • “Legenda dalam Angin” / “Legenda dalam Salju”
    • Bab 5 / Foto-foto oleh Atsushi Okada
      • “Pulau yang Hilang”
    • Bab 6 / Kehidupan di Pulau Yururi
      • Kuda – Sejarah di Balik Pulau Khusus Kuda
      • Kuda – Garis Keturunan Bangsawan yang Diwariskan oleh Kuda di Hokkaido Timur
      • Kuda – Memori Peternakan Terkenal yang Mendukung Dunia Ideal
      • Bunga – Efek Taman dan Keajaiban Kelopak Putih
      • Bunga – Rawa Bertingkat Tinggi yang Tersembunyi di Kabut Laut
      • Burung Laut – Burung Laut Berharga yang Dilindungi dan Dipelihara oleh Tebing
      • Hewan Laut – Hewan Laut Memberi Tahu Kita Tentang Kekayaan Laut Nemuro
    • Bab 7 / Ke Tempat yang Bisa Merasakan Waktu Yururi
    • Bab 8 / Arsip
      • Bunga Yururi – 126 foto
      • Burung Yururi – 67 foto

    Atsushi Okada / Fotografer

    Atsushi Okada

    Lahir 1979 di Hokkaido, Jepang. Lulus dari Jurusan Fotografi, Fakultas Seni, Osaka University of Arts pada tahun 2003, dan menerima gelar doktor (Seni) dari Graduate School of Arts, Tokyo Polytechnic University pada tahun 2008.

    Pada tahun yang sama, ia memenangkan Kimura Ihei Award, yang juga dikenal sebagai “Hadiah Akutagawa dalam dunia fotografi”. Ia juga pernah memenangkan Hokkaido Cultural Encouragement Award, Higashikawa Awards Special Photographer Award, dan Fuji Photo Salon New Face Award.

    Karya-karyanya yang sudah diterbitkan antara lain “I am” (AKAAKA Art Publishing, 2007), “ataraxia” (Seigensha Art Publishing, 2010), “THE WORLD” (AKAAKA Art Publishing, 2012), “MOTHER” (Hakurosha, 2014) dan “Shota Yasuda Photo Collection: LIFE IS” (Magazine House, 2020). Karya-karyanya menjadi koleksi publik di Museum Seni Modern Hokkaido, Museum Kota Kawasaki dan Galeri Higashikawa Bunka. Ia telah memotret pulau Yururi sejak tahun 2011.

    Total
    0
    Shares
    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Prev
    ‘First Love’: Lebih Dari Sekedar Hubungan Cinta Sejati

    ‘First Love’: Lebih Dari Sekedar Hubungan Cinta Sejati

    Ketika studio-studio Hollywood terus menggali kedalaman baru untuk mencari

    Next
    My Hero Academia Merilis Trailer Baru Untuk Arc Paranormal Liberation War

    My Hero Academia Merilis Trailer Baru Untuk Arc Paranormal Liberation War

    Sebuah trailer PV baru telah dirilis untuk musim keenam dari My Hero Academia,